Rabu, 05 Maret 2014

Analisa bakso

ANALISA USAHA BAKSO

Analisa Usaha Bakso Analisa Usaha Bakso
Analisa Usaha Bakso, Makanan yang sangat populer ini mudah dijumpai dimana saja. Umumnya bakso berbentuk bulat seperti bola dan terbuat dari daging sapi dengan campuran tepung tapioka. Menurut sejarah, bakso merupakan makanan yang berasal dari China dimana Bak berarti daging giling dan So berarti sup atau kuah. Makanan ini dikenal di Indonesia disajikan pada mangkuk ditambah kuah kaldu sapi, mie atau bihun dengan taburan seledri dan bawang goreng.
Analisa Usaha Bakso
Potensi usaha bakso jelas akan selalu besar. Bakso bukan merupakan makanan musiman serta sudah tak asing lagi bagi konsumen Indonesia. Dengan demikian, artinya usaha bakso akan dapat bertahan dalam jangka panjang. Nah, berikut ini cara membuat bakso yang enak, empuk dan kenyal. Simak ya :
Analisa Usaha Bakso
Pertama, siapkan potongan daging sapi kemudian cincang hingga halus. Untuk proses mencincang daging ini, bisa menggunakan meet grinder atau mesin giling untuk daging.
Kedua, setelah daging halus tambahkan garam, air es dan rempah rempah yang diinginkan. Lakukan proses ini hingga adonan menjadi kental dan mudah untuk dicetak.
Ketiga, masukan sedikit demi sedikit tepung kanji sebanyak kurang lebih 20% dari berat daging. Penambahan tepung kanji ini tujuannya agar adonan tadi terikat dengan baik.
Keempat, cetak adonan bakso yang telah jadi tersebut. Dengan cara manual bisa menggunakan bantuan 2 buah sendok, yakni ambil adonan dengan salah satu sendok dan bentuk bulat dengan sendok lainnya.
Analisa Usaha Bakso
Cara yang lebih praktis dan dapat menghasilkan bakso lebih cepat dengan bentuk yang presisi adalah dengan menggunakan mesin bakso. Mesin pencetak bakso ini mampu mencetak bakso lebih banyak, lebih cepat, lebih higienis, lebih hemat waktu dan tentunya bentuknya lebih bagus. Untuk mematangkannya, cukup rebus dengan api kecil hingga bakso terapung.

Tips
: Gunakan es batu dengan takaran yang sesuai dengan daging. Es batu ini berfungsi mencegah daging menjadi matang pada saat digiling oleh mesin yang memiliki suhu panas. Es batu

MESIN BAKSO

ramesia mesin bakso banner Analisa Usaha Bakso
Mesin bakso yang gunanya untuk mencetak bakso ini sekilas tampak besar, kokoh dan handal. Tak perlu diragukan, memang begitu adanya. Mesin bakso ini terbukti bisa membantu mengefisiensi biaya dan tenaga kerja karena dalam mengoperasikan hanya diperlukan satu orang saja. Bayangkan, mesin berkecepatan tinggi ini mampu memproduksi bakso hingga sebanyak 280 butir dalam waktu 1 menit. Selain kecepatannya yang tinggi dan dapat mengefisiensi tenaga kerja, tentu saja mesin ini dapat menghemat waktu dalam keseluruhan proses produksi. Proses produksi menjadi lebih cepat dan mudah. Tak heran banyak pengusaha bakso baik skala mikro, kecil dan menengah yang mulai bertansformasi dari mencetak bakso secara manual ke mencetak bakso dengan mesin bakso.
Proses produksi bakso sendiri memerlukan beberapa mesin. Dimulai dari proses penggilingan daging yang menggunakan mesin giling daging atau meet grinder untuk memperoleh daging giling yang halus. Daging giling yang diperoleh dari hasil penggilingan tersebut kemudian di campurkan dengan adonan dan bumbu menggunakan mesin yang dinamakan Meet Mixer. Analisa Usaha Bakso.
Adonan yang telah tercampur rata kemudian di cetak menggunakan mesin cetak bakso. Mesin dengan sistem kerja otomatis ini juga memungkinan kita untuk mengatur ukuran bakso yang dicetak, dengan cara menggati plat cetakannya. Hal ini memudahkan dalam memvariasikan ukuran bakso dengan menggunakan satu mesin saja. Analisa Usaha Bakso.
Mesin bakso dari Ramesia Mesin merupakan salah satu yang terbaik. Dengan garansi selama 1 tahun, anda tak perlu khawatir dengan daya tahan mesin dan jika ada kerusakan dapat langsung dikonsultasikan. Mesin bakso dengan segala fitur dan benefit yang dapat mengoptimalkan usaha bakso anda ini, sudah digunakan oleh ribuan pengusaha bakso lain dan terbukti membantu kegiatan usaha menjadi lebih efisien. Tak perlu berlama-lama lagi, segera ambil keputusan. Hubungi marketing kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dan mesin bakso langsung dapat segera diantar ke tempat anda. Analisa Usaha Bakso
  ini juga berfungsi untuk membuat bakso lebih kenyal. Analisa Usaha Bakso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar